Pintu Harmonika Malang Murah Berkualitas Super

Pintu Harmonika Malang

Salah satu jenis pintu yang memiliki sistem keamanan yang baik adalah pintu harmonika Malang. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis pinty tersebut. Pitu yang memiliki ukiran terbuka ini banyak ditemukan pada tempat-tempat maupun ruangan yang memerlukan perlindungan yang ekstra.

Selain pada garasi rumah, beberapa tempat yang sering menggunakan pintu semacam ini adalah toko emas, bengkel, toko sembako, dan lain sebagainya. Jadi, apakah Anda tertarik juga untuk menggunakan pintu yang memiliki sistem keamanan tinggi yang satu ini? Jika iya, maka simak dahulu beberapa tips dalam memilih pintu harmonika Malang di bawah ini!

Tips Memilih Pintu Harmonika Malang

Perlu Anda ketahui bahwa pintu harmonika merupakan salah satu unsur penting yang wajib digunakan dalam sebuah bangunan untuk keamanan. Untuk itu, saat Anda ingin memilihnya pastikan tidak terlalu tergiur dengan harga yang murah. Pastikan Anda benar-benar teliti terlebih dahulu. Dengan begitu, penggunaan pintu harmonika Malang pun bisa lebih maksimal sesuai dengan fungsinya.

Di bawah ini beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat ingin memilihnya.

  • Pertama, perhatikan ketebalan UNP

UNP merupakan bagian yang sangat vital pada pintu harmonika Malang. Pasalnya, jika tidak ada bagian tersebut maka pintu tidak bisa beroperasi bahkan berdiri dengan baik. UNP sendiri memiliki ukuran ketebalan yang sesuai dengan ketebalan daun pintu. Dengan begitu, semakin tebal daun pintu yang Anda pilih maka otomatis Anda perlu memilih UNP yang tebal pula.

Apabila UNP pada pintu tersebut memiliki ketebalan yang sesuai dengan ketebalan daun pintu, maka pintu tersebut akan tidak mudah mengalami masalah. Baik itu berdiri yang kurang seimbang maupun cepat mengalami kerusakan.

  • Perhatikan juga ketebalan plat jari-jari pintu

Tips selanjutnya yang perlu Anda perhatikan saat ingin memilih pintu harmonika Malang adalah ketebalan plat jari-jari pintu. Pada umumnya, pintu jenis ini memiliki tinggi sekitar 2,5 meter sehingga perlu memiliki 3 bagian jari-jari. Masing-masing jari-jari tersebut terdiri pada bagian bawah, tengah, dan juga atas.

Dengan adanya ketinggian tersebut, jika jari-jari yang tersedia hanya pada bagian bawah dan atas saja maka tentu pintu akan lebih mudah mengalami kerusakan. Pasalnya, yang akan terjadi hanyalah jari-jari pintu yang melengkung dan mudah copot.

  • Ketebalan slat daun

Selanjutnya, sangat penting bagi Anda juga untuk memperhatikan ketebalan slat daun. Pasalnya, material yang digunakan oleh pintu ini adalah besi sehingga setiap bagian pintu tentu akan berisiko mengalami korosi. Adanya korosi tersebut dapat membuat ketebalan besi menjadi berkurang.

Apabila ketebalan slat besi berkurang, maka tentu saja daun pintu akan mudah keropos, bolong, bahkan reyot. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih pintu harmonika yang berkualitas dengan cara memperhatikan ketebalan dari slat daun yang ada.

  • Bentuk rel pintu

Satu lagi yang perlu Anda perhatikan dalam memilih pintu harmonika Malang adalah bentuk dari rel pintu itu sendiri. Apabila Anda ingin menggunakannya untuk keperluan usaha kecil seperti salon, toko elektronik, toko sembako, maupun toko lainnya maka tidak ada salahnya apabila Anda memilih rel menonjol atau rel tanam.

Baca Juga: Pintu Harmonika Surabaya

Akan tetapi, apabila Anda memiliki tempat usaha yang perlu dilalui oleh kendaraan yang besar maka sangat disarankan untuk memakai pintu dengan rel yang datar.

  • Bearing roda pintu

Terakhir, Anda juga perlu memperhatikan bagian bearing roda. Pintu harmonika yang berkualitas tentu akan memiliki bearing roda yang berkualitas pula. Dengan begitu, Anda dapat membuka dan menutup pintu dengan sangat mudah.

Akan tetapi, apabila bearing roda justru susah untuk digerakkan maka hal tersebut hanya akan membuat macet sehingga pintu harmonika Malang lebih cepat rusak. Untuk itu, pastikan Anda memilih pintu dengan bearing roda yang mudah digerakkan.

Harga Pintu Harmonika Malang

Untuk harga pintu harmonika Malang sendiri memiliki harga yang bervariasi. Semuanya tergantung dari jenisnya, seperti :

No. Jenis Harga
1 KW 1 700.000 /m
2 KW 2 650.000 /m
3 KW 3 550.000 /m

Harga tersebut tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu, akan tetapi Anda dapat menjadikan harga tersebut sebagai acuan agar tidak salah dalam memilih pintu harmonika.

Beberapa tips memilih pintu jenis harmonika di atas tentu sangat mudah untuk diterapkan. Terlebih mengingat pintu ini akan digunakan sebagai pengaman tingkat tinggi dalam bangunan yang Anda miliki. Untuk itu, pastikan Anda menerapkan semua tips di atas agar dapat memilih pintu yang benar-benar berkualitas.

Cara Merawat Pintu Harmonika Malang

Selain menerapkan tips memilih pintu yang benar, sangat penting bagi Anda juga untuk mengetahui bagaimana cara merawat pintu harmonika Malang. Setidaknya terdapat beberapa langkah yang perlu Anda ketahui dalam merawat pintu tersebut. Di bawah ini beberapa cara merawatnya yang bisa Anda simak:

  • Melakukan pengecatan ulang

Cara perawatan pintu harmonika pertama adalah dengan melakukan pengecatan ulang. Tak bisa dipungkiri apabila cat pada pintu besi yang sudah digunakan dapat luntur dan mengelupas seiring berjalannya waktu. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk melakukan pengecatan ulang.

Terlebih saat Anda sudah mengetahui beberapa cat pada pintu sudah mulai mengelupas. Itu artinya, Anda perlu segera melakukan pengecatan. Jika Anda menundanya dan meremehkannya, maka yang akan terjadi hanyalah kerusakan pintu serta bertambahnya cat yang terkelupas tersebut.

  • Beri pelumas pada pintu

Selanjutnya, dalam merawat pintu tersebut Anda juga perlu memberikan pelumas. Setidaknya, Anda memberikan pelumas pada pintu tersebut tiga kali dalam sebulan. Lantas, mana saja bagian pintu yang perlu diberi pelumas? Anda bisa memberikannya pada bagian roda (klaker), kemudian juga pada bagian sambungan plat kipasan.

Dengan melakukan pelumasan tersebut, tentu saja pintu Anda tidak akan mudah rusak sehingga sangat ringan saat digerakkan untuk membuka tutup.

  • Rajinlah membersihkan kotoran yang ada pada rel pintu

Pintu harmonika merupakan pintu yang didesain dengan adanya rel untuk membuka dan menutup. Untuk itu, dalam merawatnya sangat penting juga bagi Anda untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menyangkut pada rel pintu tersebut.

Baik itu kerikil, debu, daun, dan lain sebagainya. Hal tersebut perlu Anda lakukan dengan rutin agar pintu dapat digerakkan tanpa adanya hambatan.

  • Jika ada kerusakan kecil maka segera perbaiki

Untuk mendapatkan pintu yang benar-benar awet, selain karena kualitas pintu tersebut yang memang bagus Anda juga perlu merawatnya dengan benar. Saat terdapat kerusakan kecil, maka ada baiknya Anda segera melakukan perbaikan pada bagian yang rusak tersebut.

Jangan sampai Anda menganggap remeh hal tersebut sehingga terjadinya kerusakan hanya menambah bahkan memicu kerusakan yang lain. Misalnya saja plat silangan yang patah, kucian silangan yang hilang, dan yang lainnya. Apabila hal tersebut Anda remehkan maka tentu saja pintu akan lebih cepat rusak bahkan tidak dapat digunakan kembali.

Itulah beberapa cara merapat pintu harmonika Malang yang perlu Anda simak dengan baik. Dengan berbagai informasi di atas, tentu Anda sudah paham mengenai seluk beluk dari pintu harmonika. Termasuk dalam merawatnya maupun tips memilih pintu yang berkualitas. Dengan menggunakan berbagai tips di atas tentu tidak akan sulit lagi dalam mendapatkan pintu harmonika yang berkualitas super.

Contact

Hubungi Kami melalui tombol whatsapp yang ada diatas!

Editor: | Update: Desember 19, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.